CARA MENEMBAK IKAN DENGAN SENAPAN ANGIN

CARA MENEMBAK IKAN DENGAN SENAPAN ANGIN

Pada gambar yang lebih panjang anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menembak ikan sasaran di tengah tubuhnya. Saat ikan mendengar senapan angin anda meledak maka ikan tersebut akan mencoba mempercepat atau mengubah arah. Jika anda bertujuan untuk menembak sasaran ‘X’ dengan senapan angin anda terlalu jauh, Maka anda akan kehilangan ikan tersebut. Pastikan anda hanya bertujuan untuk menembak ikan dengan sasaran yang telah ditentukan yang bertanda ‘X’, jarak anda dengan ikan sudah dekat dan tentunya anda harus mengatur nafas anda dan bersikap tenang.

Sasaran tembak pada bagian tubuh ikan

Ikan memiliki garis saraf di kedua sisi tubuh mereka yang disebut garis lateral. Mereka menggunakannya untuk merasakan getaran di dalam air. Ini adalah rasa ekstra yang dimiliki semua ikan. Saraf dari garis lateral terhubung langsung ke tulang belakang sepanjang ikan. Ini terlihat seperti garis keturunan. Lihat diagram di bawah ini. Panah menandai garis lateral dan ‘X’ menandai tembakan ideal.

Gunakan senapan angin yang berkuatan besar

Jika anda ingin tembak ikan dengan senapan angin, pastikan anda sudah mengisi angin sebanyak mungkin. Jika kekuatan angin yang a

nda gunakan kurang memadai, kemungkinan ikan tersebut lari semakin besar. Pada ikan kecil kebanyakan senapan angin akan bekerja dengan baik. Semakin besar ikan harus semakin kuat senapan angin yang digunakan.

Mengapa ini penting?

Menembak ikan adalah salah satu cara memancing yang paling menantang. Menembak dan kemudian tidak mendaratkan ikan itu tentu saja sangat merugikan. Jika kita bertujuan untuk tembakan yang sempurna kita tidak hanya meningkatkan peluang kita untuk mendapatkan ikan itu, tetapi juga dapat melatih kita cara menembak ikan walau hanya dengan senapan angin biasa.