Benjolan

Tips Menghilangkan Benjolan di Selangkangan

Tips Menghilangkan Benjolan di Selangkangan benjolan di selangkangan adalah kondisi di mana usus bergerak keluar dari tempatnya. Dan membuatnya terlihat seperti Tung. Hal ini disebabkan kelemahan dinding concha. Atau belakangan, seperti dari operasi tekanan tinggi yang abnormal di dalam perut. Karena berbagai sebab seperti sembelit, batuk atau bersin, angkat berat oleh benjolan di selangkangan dapat dibagi menjadi beberapa kategori berikut:

Tips Menghilangkan Benjolan di Selangkangan

benjolan di selangkangan inguinalis adalah benjolan di selangkangan yang disebabkan oleh kelainan pada dinding perut sejak lahir. Usus berpindah ke selangkangan atau skrotum, namun dalam beberapa kasus usus bisa bergerak, tapi tidak sampai ke daerah di mana ia terjadi. Tertelan pada selangkangan biasanya menyertai rasa sakit yang lambat atau rasa sakit yang membakar. Dan akan lebih menyakitkan atau jelas jika dilakukan. Atau bersin
Bangkai benjolan di selangkangan (benjolan di selangkangan umbilikalis) adalah kondisi dimana usus bergerak keluar dari perut di tengah perut. Munculnya nodul cembung.
benjolan di selangkangan insisional dapat terjadi jika pasien pernah menjalani operasi abdomen sebelumnya, sehingga terjadi kelemahan pada dinding perut.
benjolan di selangkangan femoralis cenderung tidak mengembangkan benjolan di selangkangan di daerah selangkangan daripada di daerah selangkangan. Sakit di paha Dan sakit di pangkal paha juga.
benjolan di selangkangan

Selain itu, ada benjolan di selangkangan lain yang bisa ditemukan seperti diafragma benjolan di selangkangan. benjolan di selangkangan perut di atas pusar. Atau benjolan di selangkangan di sepanjang otot perut. Hal ini disebabkan kelemahan dinding perut juga.

Gejala benjolan di selangkangan

Gejala benjolan di selangkangan paling jelas. Pasien dengan nekrosis tumor di saluran usus. Dan nyeri, terutama saat membengkokkan atau batuk. Beberapa pasien mungkin memiliki gangguan perut. Merasa ketat Atau memiliki sensasi terbakar Jika ada benjolan di selangkangan di diafragma. Dapat menyebabkan acid reflux , nyeri dada, atau kesulitan menelan. Beberapa pasien mungkin tidak memiliki gejala apapun, namun hanya gejala eksternal.

Jika pasien memiliki Sakit tenggorokan Akut atau benjolan di selangkangan lebih parah. Penderita gejala muntah, konstipasi, gas di perut. benjolan di selangkangan di dinding perut terasa berat. Tidak bisa menggunakan tangan untuk menekan benjolan. Sebaiknya temui dokter sesegera mungkin. Ini mungkin pertanda bahwa darah tidak bisa beredar ke usus di daerah benjolan di selangkangan, bengkak, risiko penyakit usus. Mereka perlu menjalani operasi cepat untuk mengobati gejalanya.

Penyebab benjolan di selangkangan

Penyebab benjolan di selangkangan yang penting. Bisa disebabkan oleh banyak faktor bersama. Kelemahan rongga perut. Kelemahan otot perut Terjadi sejak lahir. Disebabkan oleh kecelakaan perut sampai otot perut melemah. Selain itu, tekanan di dalam perut merupakan faktor penyebab benjolan di selangkangan. Karena saat tekanan di perut lebih banyak. Usus di dalam didorong keluar dari tergelitik di dinding perut. Penyebab tekanan abdomen meningkat sebagai berikut.

Pengangkatan berat menyebabkan tenaga berat. Kontraksi Pembesaran paru dan tekanan diafragma turun. Penyebab tekanan abdomen meningkat.
Kehamilan saat bayi lahir dalam rahim. Hal ini menyebabkan tekanan abdomen meningkat.
Masalah dengan sistem pencernaan seperti sembelit.
Cairan di dalam perut Cairan abnormal di perut akan menyebabkan tekanan abdomen lebih banyak.
The batuk atau bersin dengan penuh semangat, yang dapat disebabkan oleh infeksi di saluran pernapasan. Atau penyakit kronis seperti tuberkulosis emfisema.
benjolan di selangkangan juga disebabkan oleh berbagai faktor risiko juga. Faktor risiko yang mempengaruhi benjolan di selangkangan adalah.

Pasien adalah benjolan di selangkangan. Atau sejarah keluarga sebagai benjolan di selangkangan.
Kelebihan berat badan Atau obesitas
Penderita batuk kronis dari berbagai penyebab seperti merokok.
Kesulitan bernafas. Dan infeksi saluran pernapasan mudah. Penyebab batuk kronis.

Diagnosis benjolan di selangkangan

Diagnosa Diri Metode diagnosis diri sederhana adalah mengamati gangguan eksternal pada tubuh. Jika ada bagian perut atau area selangkangan yang sangat kental keluar. Temui dokter Anda untuk diagnosis terperinci.

Diagnosis oleh dokter Kapan harus ke dokter Pemeriksaan fisik pertama adalah yang pertama. Jika Anda menduga ada tonjolan di daerah perut atau pangkal paha. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dengan berdiri dan mencoba batuk. Gejala benjolan di selangkangan sudah jelas.

Jika benjolan di selangkangan tidak terlihat di luar. Mungkin ada pemeriksaan tambahan dengan ultrasound. (Ultrasonogram), yang merupakan metode untuk mendeteksi gema. Dan computer tomography (CT Scan), yang merupakan x-ray dengan sinar X komputer. Jika diduga benjolan di selangkangan. Dokter mungkin melakukan laparotomi melalui leher ke kerongkongan dan perut untuk diagnosis.

Jika terjadi efek samping seperti demam atau nyeri abnormal. Tes tambahan mungkin tersedia jika sesuai.

Hitung darah lengkap (CBC)
Tes Darah untuk Menentukan Tingkat Nitrogen Urea Dan fungsi ginjal
Urinalisis
Deteksi asam laktat disebabkan oleh peradangan.
Pemeriksaan patologis dalam kasus operasi.
Pengobatan benjolan di selangkangan

benjolan di selangkangan bisa diobati dengan operasi. Terutama benjolan di selangkangan yang macet harus segera diobati. benjolan di selangkangan lain jika menunggu operasi. Dokter mungkin menggunakan obat untuk menunjang gejala yang tidak begitu parah dibanding dengan obat untuk rileks. Bronkodilator untuk pasien dengan masalah pernafasan seperti penyakit paru-paru atau diuresis untuk mengurangi cairan perut.

Namun, penggunaan obat benjolan di selangkangan hanya bisa mendukung gejala benjolan di selangkangan. Pada titik tertentu, dokter akan mempertimbangkan pembedahan sesegera mungkin. Faktor yang perlu dipertimbangkan adalah:

Dalam kasus anak-anak. Hal ini ditentukan oleh ukuran benjolan di selangkangan, usia, gejala pasien. Dan jenis benjolan di selangkangan itu seperti bayi yang merupakan benjolan di selangkangan umbilical. Tunggu sampai usia 2, lalu pertimbangkan operasi. Karena bisa hilang. Jika anak memiliki gejala benjolan di selangkangan pada selangkangan, sebaiknya diobati sesegera mungkin. Jika dibiarkan, risiko penyakit usus lebih tinggi.
Pada pasien dewasa Dokter akan mempertimbangkan usia pasien. Ukuran benjolan di selangkangan dengan ultrasound. Warna kulit dengan benjolan di selangkangan. Atau air perut. Jika sakitnya mulai. Dokter akan segera mendiagnosis pembedahan. Karena itu artinya benjolan di selangkangan mulai mengalami peradangan parah.
Jika Anda membutuhkan pembedahan segera. Dokter menawarkan dua jenis operasi:

Operasi terbuka adalah prosedur standar. Dokter akan memotong daerah perut dan mendorong bagian yang bergerak kembali ke tempatnya. Kemudian dokter akan memasang bahan mesh untuk menguatkan. Operasi ini adalah metode standar yang digunakan. Dan begini juga. Perlu melakukan operasi benjolan di selangkangan yang mendesak.
Bedah Kamera Bedah laparoskopi dilakukan melalui kamera khusus. Untuk operasi ini. Pembedahan lebih kecil daripada operasi terbuka. Bisa sembuh Kelemahannya adalah pasien kembali ke benjolan di selangkangan diulang pada area yang sama. Dan harganya mahal.
Sebagian besar. Pasien bisa kembali ke rumah segera setelah operasi. Dan bisa menjalani kehidupan normal dalam beberapa minggu.

Komplikasi benjolan di selangkangan

Jika benjolan di selangkangan dibiarkan kronis. Dapat menyebabkan banyak komplikasi seperti nyeri atau nyeri pada benjolan di selangkangan. Karena tekanan dioleskan ke daerah sekitar usus, yang meluncur keluar. Atau menyebabkan sembelit Mual Karena motilitas ususnya terbatas. Selain itu, jaringan di daerah tersebut bisa menjadi terinfeksi dan akhirnya mati. Mungkin berbahaya bagi kehidupan.

Bagaimana mencegah benjolan di selangkangan

benjolan di selangkangan bisa dicegah. Dengan menjaga tekanan intra abdomen normal. Dan kurangi kontraksi otot di perut dengan metode ini.

Kontrol berat badan Tidak terlalu gemuk
Konsumsilah makanan berserat tinggi secara teratur untuk mengurangi sembelit.
Hindari angkat berat. Harus dibesarkan dengan cara yang benar. Dengan turun dan memungut barang dengan mencoba menahan punggung lurus.
Jangan merokok untuk mengurangi batuk.
Sebaiknya temui dokter bila batuk tidak teratur. obat benjolan di selangkangan

Baca juga :

Obat Liver Bengkak

Manfaat Buah Mahkota Dewa